.

Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba

17.50

Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba

News- Helikopter yang sudah dinyatakan kehilang kontak, pada 11/10/2015 sekitar pukul 11.50 WIB berada Kabupaten Samosir, yang akan menuju di Bandara Kualanamu, diduga Helikopter itu jatuh di Kecamatan Onanrunggu wilayah Kabupaten Samosir. Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba
menurut Informasi , seorang warga di daerah wilayah Mogang, Kecamatan Onanrunggu, Samosir. saat dihubungi melalui telepon, waktu Minggu malam. Kata Samosir, waktu itu ia mendengar adanya suara benturan yang keras seperti benda jatuh di daerah Onanrunggu.
"dimungkinan yang jatuh di daerah Onanrunggu. terdengar suara pesawat sepertinya terbentur sangat keras di wilayah Nainggolan-Onanrunggu," katanya melalui SMS, Minggu (11/10/2015) pada waktu malam  pukul 21.00 WIB.
Diperoleh kabar saat ini Polsek Onanrunggu sedang mengadakan penyisiran di daerah yang dekat dengan Danau Toba. Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba

Informasi Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba

Informasi Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba ini diperkuat dengan adanya keterangan dari Bapak Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto, yang menyatakan pihaknya pada saat ini sedang berada di Kabupaten Samosir.  tepatnya diKecamatan Onanrunggu
hal ini dilakukan menyusul adanya informasi yang di dapatkan dari warga sekitar di daerah Onanrunggu yang pada waktu itu sedang memancing di wilayah perairan danau  sekitar pukul 12.00 WIB.

"Menurut kabar dari masyarakat sekitar yang sedang memancing di wilayah Onanrunggu, melihat adanya jatuhnya pesawat di arah  wilayhTarabintang, Balige," ujar Kapolres.

Bapak Kapolres AKBP Eko menambahkan,  kemungkinan adanya Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba, karena setelah masyarakata mendengar dentuman serta terasa ada goncangan ombak yang cukup besar walaupunpada saat itu tidak ada angin dan kapal yang sedang lewat.

"Saya sekarang sedang mendirikan posko di wilayah pelabuhan Onanrunggu," kata Kapolres.

Sebagaimana dikabarkan bahwa 1 unit helikopter carteran EC 130 dengan nomor   PK BKA melakukan lepas landas dari Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Minggu (11/10)  11.50 WIB menuju ke Bandara Kuala Namu Internasional Airpot (KNIA) di Medan. Helikopter ini kemudian hilang kontak.

Jumlah Penumpang Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba

Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba ini berisi 5 orang, Helikopter tersebut merupakan milik  dari PT Penerbangan Angkasa Semesta. adapun Rincian penumpang, 1 orang pilot, 1orang teknisi, serta 3 orang penumpang. dengan nama pilot Capt. Teguh Mulyanto, serta engineer Hari Poerwanto, dan tiga penumpang lainnya.

Informasi Helikopter Jatuh, Perkiraan Di Danau Toba saat ini, helikopter  dicarter oleh pengusaha asal Samosir yang sedang tinggal di Jakarta Marihad Simbolon. Helikopter ini tiba di rumah Marihad Simbolon di Desa Siparmahan, Kecamatan Harian pada Minggu 11/10/2015 pukul 10.30 WIB. Setelah pilot menurunkan Marihad Simbolon serta keluarga, helikopter ini take off pukul 11.30 dan hekikopter ini   tiba di KNIA, sekitar45 menit berikutnya. Namun, hingga setelah waktunya tiba helikopter tidak terlihat juga

Artikel Terkait

Previous
Next Post »