.

Tanggal 22 Oktober Adalah Hari Santri Nasional

01.40
Hari Santri Nasional Jatuh Pada Tanggal 22 Oktober - Kapan hari Santri Nasional ? Hari Santri Nasional Diperingati Setiap Tanggal Berapa ? Kini pertanyaan tersebut sudah bisa terjawab dengan jelas. Bapak Presiden Republik Indonesia telah menetapkan Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober. Berikut ini Informasi terkait penetapan Hari Santri Nasional. 
Hari Santri Nasional 22 Oktober - Presiden Jokowi Tepati Janji Tetapkan Hari Santri


Nusron Wahid, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor atau sering disebut dengan GP Ansor mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Meskipun bukan jatuh pada tanggal 1 Muharram GP Ansor tetap menyambut positif keputusan Presiden Jokowi tersebut.

"Ini bukti keberpihakan Presiden Jokowi terhadap masyarakat santri. Dengan ditetapkannya hari santri, berarti eksistensi santri diakui di Indonesia," ujar Nusron, Rabu (14/10/2015).

Penetapan Hari Santri 22 Oktober tersebut juga bertepatan dengan hari Resolusi Jihad yakni keluarnya fatwa Hadratusyeikh Hasyim Asy'ari, Roisul Akbar NU pada saat itu yang juga kakek Gus Dur. "Saat itu, tanggal 22 Oktober 1945 Mbah Hasyim dan ulama NU fatwa bahwa santri dan umat Islam wajib hukumnya untuk mengusir penjajah dari Bumi Nusantara," tukasnya.

Lalu Apa Makna Hari Santri ? Bagaimana Sejarah Hari Santri Nasional ? - Dalam konteks sekarang ini, menurut Nusron makna dari hari santri adalah melanjutkan jihad melawan kemiskinan dan berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa indonesia. 

Demikian Informasi "Hari Santri Nasional 22 Oktober - Presiden Jokowi Tepati Janji Tetapkan Hari Santri" Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »